Your Adsense Link 728 X 15

Pages

Kisah di Balik Nama Mario Bros

Posted by Unknown Minggu, 30 September 2012 0 komentar

Menyebut nama Nintendo pasti tak bisa dilepaskan pula dengan salah satu karakter gamenya yang paling terkenal, yakni Mario Bros. Walau sudah mempunyai banyak fans di seluruh dunia, mungkin hanya segelintir orang yang tahu 'nama panjang' Mario Bros.

Dalam sebuah wawancara, Shigeru Miyamoto dan Takashi Tezuka, orang di balik penciptaan karakter ikinonik ini membeberkan rahasia kecil mengenai Mario Bros, termasuk mengenai nama panjang si tukang ledeng tersebut.

Miyamoto mengatakan nama lengkap dari karakter Mario Bros adalah Mario Mario. Ini berdasarkan sebuah film adaptasi yang diluncurkan pada tahun 1993.

"Ini adalah sebuah cerita lama, dimana saat itu Hollywood mengangkat Mario Bros ke dalam film. Berdasarkan film itulah, versi nama lengkap Mario diambil," tuturnya, seperti dilansir Softpedia, Kamis (27/9/2012).

Dia menceritakan, saat itu dalam sebuah script dialog dibutuhkan nama belakang untuk karakter ini. Seharusnya 'Bros' yang disebut, namun kurang sreg. Lalu seseorang menyarankan nama 'Mario' saja yang diambil. Jadilah nama Mario yang dipakai, sehingga bila dilengkapkan menjadi Mario Mario (merujuk nama depan dan nama belakang).

"Jadi, mereka membuatnya menjadi Mario Mario. Saya mendengar ini dan tertawa lebih keras. Tentu saja, ini akhirnya dimasukkan dalam film. Berdasarkan film, itulah nama mereka terakhirnya. Tapi, seperti Mickey Mouse tidak benar-benar memiliki nama belakang, Mario benar-benar hanya Mario dan Luigi benar-benar hanya Luigi," tandasnya.

Dikutip dari Wikipedia, Film Mario Bros yang diangkat layar lebar pada tahun 1993 berjudul SuperMario Bros, yang saat itu aktor yang terlibat adalah Bob Hoskins (Mario), John Leguizmo (Luigi), Denis Hooper (king Koopa) dan masih banyak lagi.

Film ini akhirnya gagal memikat penggemar gamenya, termasuk menuai sejumlah kritikan.

0 komentar:

Posting Komentar