Your Adsense Link 728 X 15

Pages

Pengguna Opera Mini Indonesia Naik 460 Persen Dalam Setahun Terakhir

Posted by Unknown Rabu, 05 September 2012 0 komentar

Perusahaan pembuat peramban (browser) asal Norwegia, Opera, meluncurkan data terkini terkait penggunaan peramban versi mobile mereka di kawasan Asia Pasifik. Selama setahun, sejak Juli 2011, jumlah penggunanya di Indonesia melalui ponsel pintar meningkat sebanyak 460%. Demikian laporan Opera yang bisa dilihat dari situs mereka.
Opera Mini, peramban versi mobile ini, secara umum meningkat penggunaannya di kawasan Asia Pasifik. Dari 9% pengguna Opera Mini di ponsel pintar pada Juli 2011, kini meningkat menjadi 32% pada Juli 2012. Malaysia, Filipina, dan Vietnam, juga tercatat sebagai negara-negara penyumbang kenaikan ini.
Indonesia merupakan contoh meningkatnya penggunaan Opera Mini atau Opera Mobile di ponsel pintar. Sejak Juli 2011 hingga Juli 2012, jumlah penggunanya melalui ponsel pintar meningkat sebesar 460%. Jenis ponsel pintar yang menggunakan Opera Mini di Indonesia, didominasi oleh ponsel besutan Nokia dalam berbagai seri. Sembilan di antara sepuluh ponsel terpopuler adalah bermerk Nokia, satu merek lainnya adalah Maui.
Opera juga melacak situs yang paling banyak dikunjungi dengan ponsel-ponsel pintar yang menggunakan Opera Mini. Secara umum, jumlah kunjungan ke media sosial dari negara-negara di Asia Pasifik sangat tinggi. Di Indonesia, peringkat pertama dari 10 situs yang paling sering dikunjungi adalah situs media sosial, Facebook. Berikut adalah daftar 10 situs yang paling banyak dikunjungi dari ponsel pintar yang menggunakan Opera Mini di Indonesia:
  1. Facebook.com
  2. Google.com
  3. Youtube.com
  4. Twitter.com
  5. Detik.com
  6. Blogspot.com
  7. Waptrick.com
  8. Yahoo.com
  9. Wikipedia.org
  10. Kaskus.us
Beberapa temuan penting lainnya dalam laporan ini adalah:
  • Facebook menjadi domain paling populer di 16 negara dari 25 negara Asia Pasifik yang disurvei.
  • Situs-situs terpopuler secara umum adalah Facebook, Google and YouTube. Ketiga situs hampir selalu muncul di daftar top domain di beberapa negara.
  • Hanya di dua negara, China dan Jepang, ditemukan situs lain selain ketiga situs terpopuler di atas.
  • Berita-berita lokal dan situs untuk beriklan menjadi yang terpopuler di negara Asia Pasifik. 16 dari 25 negara yang memiliki situs jenis ini menjadi 10 besar situs terpopuler.
  • Myanmar (Burma) menjadi negara dengan pertumbuhan terbesar di kawasan Asia Pacific, dengan 900% pertumbuhan pengguna, dan lebih dari 500% pertumbuhan kunjungan.
Semoga Bermanfaat !!!!

0 komentar:

Posting Komentar